"Dzikirnya Seekor Ulat"


 
Nabi Daud As terkenal dgn suaranya yang merdu. Kalau beliau sedang berdzikir atau sedang membaca Kitab Zabur, burung-burung dan gunung ikut berdzikir pula.

Suatu hari ketika beliau sedang duduk di tempat peribadahan sambil menelaah Kitab Zabur, tiba-tiba terlihat seekor ulat melintas ditanah. Nabi Daud AS berkata pada dirinya sendiri "Apa yang dikehendaki Allah SWT dengan mengirim ulat ini???"

Ternyata Allah memberi ijin kepada ulat tersebut dapat berbicara dgn bahasa manusia, utk menerangkan keadaanya kepada Nabi Daud AS.

Ulat tersebut berkata "Wahai Nabiyallah, Apabila pagi datang Allah SWT mengilhamkan kepadaku untuk membaca "SUBKHANALLAH WAL HAMDULILLAH WA LAA ILAAHA ILLALLAH HU WALLAHU AKBAR" sebanyak 1000 kali .

Dan jika malam datang, allah mengilhamkan kepadaku untuk membaca shalawat "ALLAHUMMA SHALLI 'ALAA MUHAMMAD NABIYYIL UMMIYI WA 'ALAA AALIHI WA SHAHBIHI WA SALLAM" sebanyak 1000 kali .....

Nabi Daud AS terkesima dengan ucapan ulat tsb. Sang ulat berkata lagi, lalu engkau ya nabiyallah, apa yang akan engkau nasehatkan padaku agar aku dapat memperoleh faedah dari nasehatmu itu .

Nabi Daud AS menyesal telah meremehkan ulat tsb, kemudian menangis penuh rasa takut kepada Allah SWT, bertobat dan berserah diri kepada Allah SWT ...

Bagaimana dengan kita ???? Mudah2an kita dapat memberi manfaat dari kisah tsb dan mengambil pelajaran .. Amiin Ya Rabbal Alamin ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "Dzikirnya Seekor Ulat" "

Post a Comment